Kamis, 19 Mei 2016

Metode Terapi Stem Cel - Oral

Metode Oral

Bagi sebagian besar praktisi dibidang kedokteran dan medis stem cell therapy metode oral tidak mungkin dilakukan karena banyak kendala yang harus dilalui yang menurut disiplin ilmu mereka tidak mungkin bisa diatasi.

  • Kendala pertama yang harus dihadapi para pakar stem cell untuk mewujudkan impian mereka menciptakan stem cell therapy yang murah, yaitu metode oral, adalah: bagaimana memasukkan sel hidup kedalam kapsul dan tetap hidup dalam jangka waktu yang lama. Kendala ini bisa teratasi dengan keberhasilan para teknolog menciptakan alat pendingin yang mampu membeku keringkan Stem Cell hingga minus 1960 Celsius dan teknologi pengisian kapsul dengan nitrogen sehingga stem cell bisa bertahan hidup dalam kapsul 3-4 tahun.
  • Kendala kedua adalah: kapsul akan masuk melalui lambung dan stem cell akan rusak terkena asam lambung. Teknolog sekali lagi berhasil menciptakan teknologi lapisan enterik yang menyebabkan kapsul tidak larut terkena asam lambung yang bersifat asam, melainkan akan larut dalam usus kecil yang bersuasana basa sehingga seluruh isi dari kapsul bisa diproses di usus kecil.
  • Kendala ketiga adalah molekul stem cell terlalu besar untuk bisa diserap dengan baik oleh dinding usus kecil. Teknolog kembali berhasil menciptakan teknologi emulsifikasi yang mampu mengecilkan molekul stem cell hingga 1:20 (satu berbanding dua puluh) namun stem cell tetap dalam keadaan hidup, sehingga stem cell dapat terserap dengan baik dan masuk ke aliran darah. Apabila stem cell berhasil masuk ke aliran darah dalam jumlah yang cukup banyak, maka efektifitas dan potensi stem cell untuk mengatasi berbagai macam penyakit maupun melakukan Reverse Aging tak perlu diragukan lagi.Untuk mengatasi berbagai kendala tadi, para teknolog dan dokter yang terlibat memerlukan waktu lebih dari 15 tahun dengan perjuangan yang extra keras serta biaya yang sangat besar sehingga karyanya patut kita hargai dan kita berikan apresiasi yang sangat tinggi karena karya mereka telah menolong jutaan orang. Namun masih ada sebagian lembaga kedokteran yang masih belum mau mengakui stem cell therapy metode oral ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar